cara membuat jamu untuk kelinci balap supaya tidak gampang mogok

Jamu kelinci balap sangat dibutuhkan bagi para pecinta kelinci terlebih lagi pada penggemar lomba kelinci balap. hal ini bertujuan agar kelnci tidak mudah ngos - ngosan saat dalam perlombaan berlangsung. berikut resep jamu kelinci balap yang saya sediakan untuk anda pengunjung setia yantopedia.

yantopedia.blogspot.com



Pemberian jamu kelinci balap supaya memiliki napas yang panjang sebenarnya cukup mudah di buat, karena dari bahan yang diperlukan / digunakan tidak susah untuk dicari. Selain dari harga bahan-bahan yang digunakan juga cukup murah dan bisa di dapatkan di toko-toko pasar tradisional maupun toko modern.
Berikut ini bahan-bahan yang perlu kamu siapkan antara lain gula aren, temu kunci dan asam jawa.
1. Temu kunci

Tumbuhan Temu kunci mengandung metanolik yang dapat memberikan efek antimutagenik atau efek mencegah pertumbuhan sel kanker dan kelainan atau gangguan pernapasan pada kelinci balap kesayangan kita,
2. Asam Jawa

Asam jawa sangat baik untuk pernapasan kelinci balap, karena mengandung asam sitrat,  asam tartrat,asam anggur, dan suksinat yang memberi efek positif dalam melancarkan sistem pernapasan.
3. Gula aren

Gula aren memiliki banyak kandungan Gizi yang sangat dibutuhkan untuk kelinci balap, antara lain mengandung berbagai mineral dan vitamin penting dalam menjaga fungsi organ pernapasan seperti Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C. Sehingga sangat baik sekali untuk membangkitkan stamina serta menambah panjang pada kelinci balap kesayangan kita saat dalam perlombaan.
Dari 3 bahan tersebut diatas, sudah terbukti secara medis bahwa dapat membantu terciptanya napas yang panjang, sehingga sangat cocok diberikan pada kelinci balap yang ingin memiliki nafas yang panjang saat perlombaan berlangsung agar kelinci bisa lari cepat dan tidak gampang mogok ditengah jalan sehingga dapat menambah prosentase menang di perlombaan yang diikuti. 
cara membuat / meracik jamu kelinci balap pun sangat mudah. yaitu sebagai berikut :
  • Sediakan 1 ruas temu kunci, 100gr gula aren dan 50 gr asam jawa.
  • Ketiga bahan tersebut di haluskan (saran saya dengan cara ditumpu agar menhasilkan bahan yang lebih baik) setelah itu bahan tersebut di rebus dengan satu gelas air bersih hingga mendidih
  • Setelah mendidih, biarkan hingga ramuan tersebut dingin secara alami dan dapat langsung di berikan di tempat air minum kelinci balap kesayangan kita.
Untuk pemberian jamu tersebut, kamu bisa meminumkan ramuan tersebut pada kelinci balap tiap seminggu 3 kali, atau kamu juga dapat memberikan ketika setelah kelinci balap dilatih. Sebaiknya ramuan tersebut diberikan ketika malam hari agar ramuan tersebut dapat diserap langsung oleh tubuh ketika sedang tidur.
Demikian artikel cara membuat jamu untuk kelinci balap supaya memiliki nafas panjang diperlombaan agar tidak mogok ditengah pertandingan yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian. terimakasih....

0 Response to "cara membuat jamu untuk kelinci balap supaya tidak gampang mogok"

Posting Komentar