Bahaya kutu pada burung cucak hijau prestasi [Yantopedia]


Sudah tidak diraguan lagi, bahwa kutu adalah hewan pengganggu yang kerap kali membawa rasa tidak enak pada rambut manusia yang menyebabkan gatal dan membuat rambut rontok. Namun nyatanya kutu bukan hanya menyerang manusia, melainkan burung kesayangan anda yang juga akan membuat cucak hijau anda dalam bahaya. Mungkin jika belum tau seberapa bahayanya kutu pada burung akan biasa saja, maka dari itu simak penjelasan yantopedia kali ini tentang seberapa bahanya kutu pada burung cucak hijau berikut ini :

1. Performa burung cucak hijau menurun
Pertama yang harus anda ketahui bahaya kutu pada burung cucak hijau adalah pada performanya. Tentu saja hal itu akan terjadi karena saat kutu sudah menempel pada bulu burung cucak hijau anda dia akan lebih sering menggaruk – garuk tubuhnya dan tentu saja akan mulai jarang berkicau kembali.

2. Tingkat kesehatan menurun
Bukan hanya performa, namun kesehatan burung cucack hijau anda pastinya akan menurun karena kutu akan sering menggigit burung cucak hijau anda yang nantinya akan membuatnya menjadi kurus.

3. Bulu rusak
Tentu saja yang yang ketiga ini akan menjadi hasil dari pekerjaan kutu burung yang sangat dibenci oleh para kicau mania, karena saat kutu sudah menempel pada bulu burung maka akan menyebabkan bulu rusak, warna pudar dan rontok.

4. Pandangan kabur
Entah benar atau tidak, kutu pada burung cucak hijau akan membuat pandangannya menjadi kabur atau tidak normal. Karena pengalaman yantopedia sendiri saat memiliki burung cucak hijau yang terkena kutu burung  saat memakan jangkrik akan kesusahan karena tidak langsung tepat pada sasarannya (jangkik)

5. Stres
Dalam dunia burung stress akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan berkurangnya kicauan burung anda. Jika itu terjadi maka sudah dipastikan burung anda tidak layak untuk diikutkan perlombaan.

6. Mati
Yang terakhir adalah kematian. Saat kutu sudah lama bersarang pada burung cucak hijau anda berarti kondisi kesehatan burung anda sudah sangat memburuk karena kutu yang ada juga berkembang biak menjadi banyak yang membuat tingkat kesetresan pada burung cucak hijau semakin tinggi.


Itulah yang dapat yantopedia terangkan tentang bahaya kutu pada burung cucak hijau yang dapat anda jadikan pertimbangkan agar selalu rajin merawat burung cucak hijau kesayangan anda. Silahkan share artikel ini pada yang lainnya agar para cucak hijau mania dapat mengetahui seberapa bahayanya kutu pada burung  cucak hijau namun jangan lupa untuk menyertakan sumber. Atas kunjungannya pada blog yantopedia kami  ucapkan terimakasih.

0 Response to "Bahaya kutu pada burung cucak hijau prestasi [Yantopedia]"

Posting Komentar