Pawang Luwak!!! Cara cepat menjinakkan luwak atau musang yang baru ditangkap [Yantopedia]

Luwak kini menjadi hewan peliharaan yang banyak diminati oleh anak – anak maupun orang dewasa karena ternyata luwak atau musang ini sangat menggemaskan jika dipelihara dan tentunya jinak seperti hewan peliharan lain seperti kucing dan anjing. Luwak atau musang kini menjadi berkurang populasinya dialam liar karena terjadinya penangkapan untuk diperjual belikan dipasar – pasar hewan maupun di media social seperti facebook dan bukalapak. Untuk luwak atau musang yang baru ditangkap dari alam liar tentunya tidak akan mudah jinak dan akan mengigit jika disentuh (dielus) namun walau begitu tidak berarti luwak atau musang tidak bisa dijinakkan. Untuk itu yantopedia akan menjelaskan bagaimana cara menjinakkan luwak atau musang yang baru ditangkap dari alam liar seperti saran pawang luwak atau musang.

Adapun cara pawang luwak musang menjinakkan luwak atau musang yang baru ditangkapnya adalah sebagai berikut :

1. Pemandian yang rutin
pertama cara menjinakkan luwak atau musang adalah dengan cara memandikannya. Luwak atau musang yang baru ditangkap biasanya giras lari kesana kemari dan bahkan akan menggigit majikannya jadi akan sulit untuk memandikannya. Untuk itu cara memandikannya yang tepat adalah dengan menyemprot langsung dari kran, semprot yang keras agar tenaga luwak atau musang yang baru anda dapatkan terkurasn tenaganya dan mulai kedinginan (saran yantopedia adalah menyemprot dari arah depan bagian hidung), dengan demikian dia akan loyo. Setelah sudah cukup tenang berikan samphoo bayi dengan menggunakan spon secara perlahan, proses ini bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain agar luwak atau musang tidak takut lagi pada manusia.

2. Taruh pada keramaian
Setelah proses memandikannya selesai taruhlah luwak atau musang bersama kandangnya di tempat banyak orang lewat, dengan demikian diharapkan luwak atau musang anda akan mulai beradaptasi dengan lingkungan barunya dan tidak takut lagi pada kehadiran manusia. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat cobalah sering membawanya bermain bahkan saat anda tidur taruhlah kandang luwak atau musang anda diselah anda tidur agar cepat kenal dengan majikannya.

3. Terapi lapar
Yang ketiga adalah dengan cara terapi lapar. Caranya adalah dengan memberinya makan hanya pada waktu pagi dan sore saja. Hal ini dilakukan agar luwak atau musang anda mulai merasa membutuhkan kehadiran anda.

4. Pemberian suplemen yang tepat
Untuk menjinakkan luwak tidak cukup hanya dengan menggunakan ketiga cara diatas, namun juga diperlukan vitamin agar tingkat kecerdasannya lebih tinggi. Dengan demikian luwak atau musang yang anda dapatkan akan lebih cepat jinak. Untuk mendapatkan suplemen yang dibutuhkan silahkan beli di petshop hewan, anda bisa menggunakan vitamin kucing atau anjing.


Itulah bagiamana cara menjinakkan luwak atau musang yang dapat anda terapkan pada luwak anda. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menjinakkan luwak atau musang. Atas kunjungannya pada yantopedia kami ucapkan terimakasih.

0 Response to "Pawang Luwak!!! Cara cepat menjinakkan luwak atau musang yang baru ditangkap [Yantopedia] "

Posting Komentar