Saran MASTER Kicau!! Cara memilih Lovebird bakalan yang berprospek JUARA [Yantopedia]

Selamat datang di blog yantopedia para pecinta burung Lovebird yang saya banggakan. Pemilihan Lovebird muda (bakalan) sangat penting bagi para pemain Lovebird gantangan (Lomba) maupun para peternak. Pemilihan Lovebird bakalan yang berkualitas bertujuan agar dapat bersaing dengan baik dan prima di perlombaan juga untuk mendapatkan keturunan yang berkualitas bagus yang berprospek lomba. Dalam peternakan tentunya bertujuan agar anak turunannya dapat terjual dengan harga mahal karena dari induknya memiliki kualitas yang bagus.



Jika anda adalah seorang  dan sedang mencari Lovebird bakalan maka anda diwajibkan untuk memahami betul postur tubuh Cara memilih Lovebird bakalan yang berprospek JUARA.

Berikut adalah tips Cara memilih Lovebird bakalan yang berprospek JUARA :


1. Bentuk Kepala
Pilihlah Lovebird yang  berkepala besar. Ini mengisyaratkan burung ini memiliki mental tempur yang baik.

2.Bola mata
Pilih bola mata besar serta bersih bercahaya. Mengisyaratkan burung ini mempunyai prospek yang cerah jika dijadikan burung lomba. Lantaran akan benar-benar gacor.

3. Bentuk Paruh
Bentuk paruh. baiknya anda pilih bentuk paruh burung lovebird yang berpangkal lebar, tidak tipis, besar, panjang serta tampak kokoh.

4. Postur Tubuh
Lihat postur tubuh. Pastikan bakalan anakan lovebird memiliki postur tubuh yang sedang dengan leher yang panjang, tubuh dan ekor serta kaki yang serasi. Baiknya anda juga memilih bakalan anakan lovebird yang berdada lebar.

5. Sayap
Sayap mengepit rapat serta kaki mencengkram kuat. Ini mengisyaratkan bakalan anakan lovebird dalam kondisi sehat. Selanjutnya pilih kaki yang besar serta tampak kering. Namun untuk warna kaki tidak berpengaruh pada mental burung.

6. Leher
Leher panjang padat berisi. Mengisyaratkan burung ini bakal mengeluarkan power suara secara maksimal.

7. Gerak – gerik di dalam sangkar
Gerak – gerik Lovebird di dalam sangkar sangat lincah serta bernafsu makan besar. Ini adalah tanda-tanda bakalan anakan lovebird yang bermental baik.

8. Rajin Ngekek
Yang terakhir pilihlah Lovebird yang rajin ngekek, walaupun usia masih 1 bulan biasanya ada Lovebird bakalan yang sudah belajar ngekek walau pendek – pendek namun rajin. Itu pertanda bahwa Lovebird memiliki harapan untuk menjadi juara diperlombaan.


Itulah Saran MASTER Kicau!! Cara memilih Lovebird bakalan yang berprospek JUARA yang benar, dalam dunia perlombaan tentunya bukan hanya karakter Lovebird saja yang diperlukan, namun perawatan dan menyetel Lovebird dengan benar juga berpengaruh besar pada perlombaan, tentunya hal itu tidak mudah dan perlu dilakukan setiap kali. 

0 Response to "Saran MASTER Kicau!! Cara memilih Lovebird bakalan yang berprospek JUARA [Yantopedia]"

Posting Komentar