Pengobatan terbaik pada burung merpati berak kapur [Yantopedia]

Berak kapur seringkali melanda burung merpati yang kurang akan bersihannya, berak kapur sebenarnya bukanlah penyakit yang berbahaya yang mengakibatkan banyak kematian namun jika tidak segera ditangani maka bukan tidak mungkin merpati kesayangan anda akan mati juga. Untuk itu yantopedia akan membahas secara singkat namun jelas tentang pengobatan yang harus anda lakukan pada burung merpati anda yang mengalami berak kapur mulai dari penyebab, gejala dan pengobatannya. Berikut ulasan tentang pengobatan terbaik pada burung merpati yang mengalami berak kapur :

Penyebab
Pertama pahami penyebab mengapa merpati anda mengalami berak kapur. Berak kapur sering kali menyerang unggas serta burung merpati, penyebab penyakit ini yaitu salmonella pullorum telah menyerang saluran pencernaan unggas atau merpati.

Gejala
Gejala penyakit ini dapat di lihat dari kotoran burung merpati yang berbentuk cair dan berwarna putih seperti kapur, Nafsu pakan menurun, Pada stadium tertentu burung merpati ini akan mengalami kesulitan untuk membuang kotoran. Banyak kotoran yang berwarna putih yang melekat pada bulu disekitar anusnya. Mukanya pucat. Bulu tidak teratur. Sayap menggantung . Burung merpati kurang bergairah.

Pengobatan
Pengobatan yang dapat dilaukan adalah dengan memberi antibiotik secara intensif dan tentunya sesuai dengan petunjuk yang ada. Berikan sampai merpati anda benar – benar bersih. Selama pengobatan saya sarankan agar anda selalu membersihkan kandang dan tempat makan dan minumnya agar kondisinya cepat membaik.


Itulah cara Pengobatan terbaik pada burung merpati yang mengalami berak kapur, semoga dapat membantu anda dalam mengobati merpati anda. Silahkan share artikel ini dan jangan lupa cantumkan sumber. Atas kunjungannya kami ucapkan terimakasih.

0 Response to "Pengobatan terbaik pada burung merpati berak kapur [Yantopedia]"

Posting Komentar