Telah bocor rahasia dibalik Lovebird ngekek panjang fighter [Yantopedia]


Salam kicau mania dari kota lumajang. Kali ini yantopedia akan menjelaskan tentang rahasia perawatan lovebird ngekek panjang untuk para pecinta lovebird. Walau tahun ini harga burung lovebird sendiri mengalami penurunan harga secara drastis alias anjlok, namun tidak mengurangi karismanya di gantangan buktinya sampai saat ini tempat – tempat perlombaan masih saja dipadati peserta. Untuk itu jika anda ingin bersaing dengan para pecinta lovebird lainnya maka anda perlu bocoran tentang rahasi perawatan lovebird ngekek panjang dan fighter berikut ini :



Jika anda menginginkan perawatan lovebird yang meyakinkan maka tentunya anda harus melihat faktor – faktor yang harus anda perhatikan seperti :

 1. Keturunan
Keturunan didunia lovebird bisa disebut juga Trah. Trah ini memiliki faktor yang sangat penting dalam menentukan kualitas Lovebird yang anda miliki. Jika anda memiliki lovebird dari keturunan yang berkualitas bagus apalagi yang saat paud sering mendapatkan piagam maka anda tidak akan susah untuk merawat lovebird anda karena memang dari segi  turunan sangatlah mejanjikan.

2. Sangkar
Yang kedua masalah sangkar. Sangkar adalah rumah burung peliharaan, untuk itu buatlah senyaman mungkin dan selalu bersihkan sangkarnya agar tidak mudah terserang penyakit seperti contoh nyilet.

3. Pakan
Karena kali ini yantopedia membahas tentang rahasia lovebird ngekek panjang tentunya hal itu adalah pembahasan untuk lovebird kontes atau gantangan. Dalam pemberian pakan tentunya perlu diatur agar gaco anda tidak OB (Over Birahi) maka perlu anda hindarkan dari menu sayuran hijau seperti jagung manis, kangkung, bayam dan pakan kering seperti biji bunga matahari, milet merah dan canary sed. Dan makanan setelan harian cukup beri milet putih saja tentunya berikan air putih di wadah minumannya. Setelah esok harinya akan dikonteskan (digantang) maka berilah jagung muda pada sore harinya dan krodong hingga pagi hari akan dilomba.

4. Perawatan
Selain keturunan, sangkar dan pakan, yang ke empat yang harus anda perhatikan lagi adalah tentang perawatan Lovebird harian. Perawatan harian dan setelan harian untuk burung lovebird relatif sama dengan burung berkicau jenis lainnya, kunci keberhasilan perawatan harian yaitu dengan cara rutin dan konsisten dalam perawatannya.

Berikut ini pola perawatan harian dan setelan harian untuk burung lovebird:

*· Jam 07.00 burung diangin-anginkan di teras. Jam 07.30 burung dimandikan (karamba mandi atau semprot, tergantung pada kebiasaan masing-masing burung)
*· Bersihkan kandang harian. Ganti atau tambahkan Pakan dan Air Minum.
*· Berikan Sayuran segar atau Buah.
*· Penjemuran dapat dilakukan selama 30-60 menit/hari mulai pukul 08.00-11.00. Selama  penjemuran, sebaiknya burung di kelompokkan agar dapat melihat burung sejenis.
*· Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras selama 10 menit, lalu dikerodong.
*· Siang hari sampai sore (jam 10.00-15.00) burung dapat di Master dengan suara Master atau burung lovebird lain.
*· Jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali diteras, boleh dimandikan bila perlu.
*.  Kontrol Pakan, Air Minum.
*· Jam 18.00 burung kembali dikerodong dan di perdengarkan suara Master selama masa istirahat sampai pagi harinya.

#Untuk memperbaiki mentalnya saya sarankan untuk menggantangnya di tempat orang lalu lalang kalau bisa dipinggir jalan dengan gantangan yang cukup rendah setinggi manusia.

Tambahan
Pengumbaran- di kandang umbaran dapat dilakukan 4 jam perhari selama 4 hari dalam seminggu.
Vitamin- Berikan multivitamin yang dicampur pada air minum seminggu sekali .

Note : tiap lovebird memiliki setelannya masing – masing, jadi anda tentunya harus jeli dalam waktu melombakan lovebird anda dan menyetelnya kembali jika ada kekurangan.

Itulah pembahasan dari yantopedia mengenai rahasia dibalik Lovebird ngekek panjang yang saya beri judul “Telah bocor rahasia dibalik Lovebird ngekek panjang”. Semoga artikel ini bisa menjadikan lovebird anda ngekek panjang dan membanggakan anda di gantangan. Amin.


Disarikan dari berbagai sumber

0 Response to "Telah bocor rahasia dibalik Lovebird ngekek panjang fighter [Yantopedia]"

Posting Komentar