16 Varians warna kelinci rex yang wajib anda ketahui



Kelinci jenis Rex ini pertama kali di temukan di daerah prancis sekitar tahun 1918 – 1920 (ditemukan didaerah louche – pringe pd tahu 1919) dan karena banyak para peternak diluar prancis yang ikut pameran pada international di paris pada tahun 1924. Akhirnya kelinci rex ini di impor ke amerika serikat pada tahun 1924. Pertama kali ditemukan kelinci ini hanya memiliki warna castor, namun karena kecanggihan dan kegigihan para peternat dalam mengawin silangkan kelinci rex akhirnya dapat keluar warna – warna baru yang menarik yang bisa kita lihat sekarang ini. Bukan karena hal itu saja kelinci rex ini menjadi buruan para peternak dan penghobi kelinci, namun karena kualitas kulit bulunya yang sangat lembut seperti karpet atau beludru yang akhirnya membuat kelinci ini dibuat maskot di kandang – kandang peternak kelinci. Jenis kelinci rex ini juga memiliki daya tahun tubuh yang cukup baik terhadap serangan penyakit ditambah lagi perawatannya yang sangat mudah, tidak seperti jenis hias lain seperti English Anggora dan beberapa jenis kelinci yang harus dicukur bulunya karena terlalu cepat tumbuh bulu. Selain dari beberapa kelebihan di atas jenis ini dapat dimanfaatkan untuk diambil kulit bulunya, dan juga dagingnya karena memang daging nya yang padat menjadi buruan para pecinta olahan daging kelinci.

Saat ini paling tidak ada 16 Varietas kelinci jenis karpet / Rex yang diakui oleh NRRC ( National RexRabbit Club ) USA. Dengan adanya varietas warna yang begitu banyak pada jenis rex ini, tidak sedikit para peternak yang mencoba bereksperimen dari warna – warna buku yang kelak dihasilkan dengan cara mengawin silangkan dengan warna lain. Biasanya warna solid yang menjadi pilihan utama untuk bermain crossing untuk mendapatkan warna yang diinginkan karena lebih mudah dalam memastikan munculnya gen-gen warna bagi keturunan selanjutnya.

Berikut 16 vairans warna kelinci rex yang wajib anda ketahui yang mungkin bisa anda pilih sebagai maskot kandang anda : 

Broken Black_yantopedia.blogspot.com

Black Otter_yantopedia.blogspot.com

Amber_yantopedia.blogspot.com

Lylax_yantopedia.blogspot.com

Lynx_yantopedia.blogspot.com

Black_yantopedia.blogspot.com

Rex Opal_yantopedia.blogspot.com

Rex Blue_yantopedia.blogspot.com

Rex California_yantopedia.blogspot.com

Rex Chocholate_yantopedia.blogspot.com

Rex Chinchila_yantopedia.blogspot.com

Rex Castor_yantopedia.blogspot.com

Rex Red_yantopedia.blogspot.com

Rex White_yantopedia.blogspot.com

Rex Tri colour_yantopedia.blogspot.com
Itulah 16 vairans warna kelinci rex yang wajib anda ketahui, Opssss... coba hitung kembali, apa benar ada 16? kurang lebihnya jawab dikomentar ya,dan jika ada yang kurang warna apa itu? nanti akan saya tambah kan lagi jika memang kurang. mungkin pada varians yang saya share diatas ada yang sama dalam warna namun berbeda dalam pemberian nama, hal itu dikarenakan banyaknya warna yang ada pada kelinci rex yang pasti akan membingungkan peternak senior sekalipun. silahkan share artikel ini pada yang lain atau salin pada blog anda namun sudah pasti jangan lupa cantumkan sumber. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

0 Response to "16 Varians warna kelinci rex yang wajib anda ketahui"

Posting Komentar