Rahasia sukses menjinakkan burung prenjak sawah hasil penjaringan dengan cepat [Yantopedia]

Selamat datang lagi di yantopedia kicau mania, kali ini saya akan membahas tentang burung prenjak pari. Prenjak pari banyak ditemui di persawahan untuk menangkap ulat daun dan belalang kecil, karena itulah burung prenjak pari juga dinamai prenjak sawah. Kicauan burung ini lumayan bervariatif dan enak didengar, dengan alasan itu tidak sedikit orang yang mulai mengadopsi burung ini dari alam liar.
Untuk burung prenjak pari / prenjak sawah yang baru ditangkap tidak akan langsung mengeluarkan bunyinya yang bervariatif, hanya akan mengeluarkan suara Teeett tetttt teeet saja. Namun anda tidak perlu berfikir bahwa menjinakkan burung mungil ini adalah hal yang sulit. Karena jika anda melakukan arahan dari yantopedia maka prenjak pari / prenjak sawah yang anda pelihara akan cepat berbunyi dan sekaligus cepat makan voer.



Hal yang harus anda lakukan untuk menjinakkan burung prenjak sawah yang anda dapatkan dari hasil penjaringan adalah sebagai berikut :

1. Terapi mandi
Dibalik tubuhnya yang mungil, burung prenjak pari ini memiliki daya tahan tubuh yang kuat dibanding burung mungil lainnya seperti burung prenjak kepala merah. Untuk itu anda bisa memandikan prenjak pari anda sampai basah kuyup menggunakan sprayer halus sambil memasukkan tangan anda ke dalam sangkarnya agar burung prenjak pari dapat terbiasa dengan kehadiran tangan anda saat member makan dan minum. Anda dapat memandikannya 2 kali sehari, yaitu pukul 07.00 dan 15.00. setelah mandi basah kuyup gantang burung prenjak pari ditempat yang banyak dilalui orang dengan ketinggian setara dengan tinggi orang.

2. Terapi lapar
Yang kedua cara untuk menjinakkan burung prenjak pari hasil penjaringan dengan cepat adalah dengan cara terapi lapar. Terapi lapar caranya adalah memberi makan secukupnya (5 menit habis), setelah makanan di tempat pakan habis biarkan sampai siang hari, lalu isi kembali dengan ulat kandang sedikit dan nanti menjelang maghrib beri yang banyak.

3. Terapi haus
Yang ketiga adalah terapi haus, terapi haus sebenarnya tidak jauh berbeda dengan terapi lapar caranya. Yaitu setelah anda memberinya minum setelah 10 menit keluarkan tempat minumnya dan berikan kembali pada siang hari dan malam hari. Pada waktu malam hari biarkan wadah pakan dan minum berisi full agar tidak kelaparan dan malah mati.

Pengalaman pribadi saya tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat bururng prenjak pari saya bisa gacor. Hanya membutuhkan waktu 2-3 minggu, dan jika ingin membuat prenjak pari anda memakan voer maka cukup campurkan voer dengan ulat hongkong / ulat kandang pada satu tempat pakan, jika ulatnya habis maka lama kelamaan prenjak pari anda akan memakan voernya juga. Biasanya dalam waktu 3 hari saja prenjak pari akan makan voer total tanpa ulat. Namun saran saya walau sudah makan voer berilah ulat kandang / ulat hongkong tiap hari pada pada pagi hari agar burung prenjak pari anda dapat hidup sehat tidak mudah mati.

Untuk pemasteran anda dapat melakukannya pada maghrib sampai burung terlihat tidur, putar suara prenjak pari lain agar prenjak pari anda termotivasi mengeluarkan suaranya yang bagus.


Itulah penjelasan kami tentang Rahasia sukses menjinakkan burung prenjak sawah hasil penjaringan dengan cepat, semoga dengan dibuatnya artikel ini dapat membantu para kicau mania yang baru membeli burung prenjak pari pikatan atau hasil penjaringan menjadi cepat jinak dan berbunyi. Jika ada pertanyaan silahkan taruh pada kolom komentar yang sudah yantopedia sediakan dibawah ini. Silahkan share pada yang lain agar artikel ini dapat berguna juga buat yang lain. Atas kunjungannya kami ucapkan terimakasih.

0 Response to "Rahasia sukses menjinakkan burung prenjak sawah hasil penjaringan dengan cepat [Yantopedia]"

Posting Komentar