Pesona indah burung Kutilang yang tidak dimiliki burung lainnya [Yantopedia]

Burung kutilang adalah salah satu burung cerdas yang dapat dengan mudah menirukan suara kicauan burung lainnya. Burung kutilang memiliki ukuran tubuh sedang, sama dengan ukuran tubuh burung trucuk. Kicauannya tidak diragukan lagi, kutilang memiliki suara yang khas seperti nadanya yang tinggi namun memiliki volume yang besar (ngebas). Dengan perawatan yang baik burung kutilang bisa nggaruda (berkicau sambil mengepakan sayapnya) sama seperti burung trucukan. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki burung kutilang ini yang belum tentu dimiliki burung lainnya, yaitu :

1. Burung yang cerdas
Sudah yantopedia jelaskan diatas, bahwa burung kutilang adalah burung yang cerdas dan mudah menirukan suara kicauan burung lainnya. Kicauan burung lain yang dapat ditirukan Burung kutilang diantaranya Cucak hijau, trucukan, lovebird, murai, dsb. Dengan tingkat kecerdasan yang tinggi tentunya burung kutilang ini mulai banyak peminatnya terutama di perkotaan.

2. Mudah jinak
Yang kedua kelebihan burung kutilang adalah mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya (mudah jinak) dengan demikian burung kutilang akan cepat berkicau lagi walau dipindah – pindah tempat. Burung kutilang akan mudah berkicau walapun hasil penjaringan atau hasil tangkapan dialam liar.

3. Rajin berkicau
Burung kutilang termasuk burung yang rajin berkicau seperti burung trucukan. Bahkan pada saat senja (subuh) dan malam hari kutilang yang sudah dipelihara dalam waktu yang lama akan berkicau merdu.

4. tidak mudah stress
Selain kecerdasannya yang mudah menirukan kicauan burung lainnya, burung kutilang ini tidak mudah setres.

5. Kebal terhadap penyakit
Kelima kelebihan burung kutilang ini adalah kebal terhadap serangan penyakit, tentunya dengan demikian burung kutilang ini akan tetap rajin berkicau karena keadaan fisiknya yang selalu fit.

6. pakan mudah dicari
Karena burung kutilang ini adalah burung yang cerdas dan mudah berkicau bukan berarti burung kutilang ini susah dipelihara, nyatanya burung kutilang ini tidak rewel dalam hal makanan, dia bisa diberi makan popan lele dan voer ayam ataupun popan burung lainnya, extra foodingnya pun tidak begitu sulit, anda dapat memberinya mentimun, tomat, papaya dan pisang namun tidak mengurangi kicauannya yang merdu. Dengan demikian benar menurut yantopedia bahwa burung kutilang ini adalah burung yang sangat mudah di pelihara.

7. mudah mengenali majikannya
Ketujuh menurut yantopedia, burung kutilang adalah burung yang mudah mengenali majikannya. Saat melihat majikannya biasa biasanya burung kutilang akan nggaruda dan berkicau. Hal itu akan membuat pemiliknya merasa letihnya saat pulang kerja akan berkurang.

8 . Warna bulu garang
Burung kutilang memiliki warna bulu yang dominan hitam dengan warna bulu dadanyayang putih keabu – abuan, bulu sayap yang bercorak hitam dan abu – abu dan jambulnya yang berwarna hitam membuatnya tampil garang namun mempesona yang melihatnya.


Itulah pembahasan yantopedia mengenai Pesona indah burung Kutilang yang tidak dimiliki burung lainnya. semoga dengan dibuatnya artikel ini akan membuat para kicau mania senantiasa merawat burung kutilang dengan baik agar burung kutilang sendiri akan membanggakan majikannya. Atas kunjungannya pada blog yantopedia kami ucapkan terimakasih. Salam kicau mania!!!!!

0 Response to "Pesona indah burung Kutilang yang tidak dimiliki burung lainnya [Yantopedia]"

Posting Komentar