Tips memilih branjangan obyokan yang memiliki power nyaring [Yantopedia]


Memilih burung branjangan obyokan yang memiliki power nyaring adalah gampang – gampang susah, karena burung branjangan obyokan rata – rata masih giras dan tidak mau berkicau dan hanya menabrak kesana kemari. Untuk itu yantopedia akan mencoba membantu anda dalam memilih branjangan obyokan untuk meminimalisis terjadinya kekecewaan dibelakang hari karena branjangan yang anda beli kurang memuaskan.



Beberapa tips yang perlu kami berikan untuk memilih branjangan obyokan agar memiliki power nyaring adalah sebagai berikut :

1. Pilih branjangan jantan
Salah satu point penting dalam memilih burung Branjangan adalah yang berjenis kelamin jantan, karena burung Branjangan dengan jenis kelamin jantan lebih baik dalam faktor volume, durasi dan variasi suara dibandingkan burung Branjangan yang berjenis kelamin betina.

2. Badan panjang
Bila memungkinkan untuk melakukan perbandingan, dengan cara melihat atau membandingkan dengan burung Branjangan yang lain, pilihlah burung Branjangan yang berbadan panjang. karena rata rata burung Branjangan yang sudah jadi / bagus memiliki postur badan yang panjang. hal ini akan menunjukan kalau nantinya burung lebih memiliki suara yang keras dan roll roll yang panjang.

3. Penampilanya tampak gagah
dalam memilih branjangan yang memiliki power nyaring bukan hanya berjenis kelamin jantan dan berbadan panjang. Namun juga terlihat gagah, dengan tatapan mata yang tajam dan fokus.

4. Muda / anakan
Bila ada banyak pilihan yang tersedia, maka pilihlah burung branjangan yang masih muda atau anakan, biasanya cirri – cirinya terdapat pada paruh bagian atasnya yang masih kemerah merahan atau coklat muda belum berwarna hitam legam. Karena burung yang masih muda atau anakan akan lebih mudah dijinakkan dan dimasteri. sehingga perawatanya juga akan lebih mudah tentunya. Dengan demikian saat dewasa burung branjangan anda tidak akan takut dengan kehadiran manusia dan akan berkicau lebih percaya diri sehingga mengeluarkan volume aslinya seperti di alam liar.

5. Aktif ngriwik
Ngriwik adalah kondisi burung yang sedang berkicau pelan. Saat di obyokan burung yang mau ngriwik memiliki pontensi yang lebih bagus daripada yang hanya diam atau hanya meloncat kesana kemari. Saat di taruh di sangkar lainnya (disendirikan) atau dipelihara dan dirawat maka branjangan yang demikian akan cepat ngeplong.

itulah cara bagaimana Tips memilih branjangan obyokan yang memiliki power nyaring yang kami sarikan dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat membantu anda menemukan branjangan yang kelak akan memiliki power nyaring dan dapat membanggakan tuannya.

Atas kunjungannya pada blog yantopedia kami ucapkan banyak terimakasih. Silahkan share artikel ini agar dapat berguna juga untuk yang lainnya. salam branjangan mania.

0 Response to "Tips memilih branjangan obyokan yang memiliki power nyaring [Yantopedia]"

Posting Komentar