Saran master branjangan!!! Cara memilih branjangan obyokan bermental baja [Yantopedia]

Dalam pemilihan burung branjangan bakalan yang bermental baja tentunya gampang – gampang susah, namun hal itu wajib dilakukan (tidak asal membeli) jika anda ingin memiliki burung branjangan yang membanggakan tuannya. Untuk itu yantopedia akan mencoba untuk membantu anda para pemula yang baru saja jatuh cinta pada burung branjangan.



Adapun cara memilih branjangan obyokan yang bermental baja dan mudah untuk beradaptasi dilingkungan barunya adalah sebagai berikut :

1. Pemilihan jenis kelamin
Salah satu point penting dalam memilih burung Branjangan adalah yang berjenis kelamin jantan tentunya, karena burung Branjangan dengan jenis kelamin jantan lebih baik dalam faktor volume, durasi dan variasi suara dibandingkan burung Branjangan yang berjenis kelamin betina.

2. Tidak terlalu giras
Walaupun hasil tangkapan alam liar burung yang bermental baja tentunya tidak akan terlalu giras saat didalam sangkar. Burung branjangan yang satu ini akan terlihat tampak tenang walau yang lainnya terbang glabakan kesana kemari. Namun jangan salah melihat mana yang tenang karena bermental baja dan yang tenang karena sedang sakit.

3. Bulu terlihat rapi
Untuk branjangan yang bermental baja akan selalu rajin menyisir bulunya agar tetap rapi.

4. Badan panjang
Bila memungkinkan untuk melakukan perbandingan, dengan cara melihat atau membandingkan dengan burung Branjangan yang lain, pilihlah burung Branjangan yang berbadan panjang. karena rata rata burung Branjangan yang sudah jadi / bagus memiliki postur badan yang panjang. hal ini akan menunjukan kalau nantinya burung lebih memiliki suara yang keras dan roll roll yang panjang.

5. Tidak ngerudal
Branjangan yang memiliki mental baja bukan hanya tidak giras, namun juga tidak ngerudal. Yang dimaksud ngerudal adalah menabrakkan paruhnya pada celah – celah ruji sangkar yang membuat paruhnya hancur berdarah – darah. Branjangan yang seperti ini akan membutuhkan waktu lama untuk berkicau atau bahkan akan cepat mati karena tingkat stresnya sudah tidak bisa ditangani lagi.

6. Nafsu makan
Nafsu makan juga bisa dijadikan tanda bahwa burung branjangan memiliki mental baja. Karena burung yang sakit – sakitan biasanya akan turun nafsu makannya dan burung yang kurang nafsu makan memiliki power kecil dan tidak akan gacor seperti burung yang lahap makannya.

7. Posisi menangkring
Saat anda membeli burung branjangan obyokan coba perhatikan secara teliti, pilih burung branjangan yang saat menangkring berdiri tegap dan posisi bahu sejajar dan tampak kokoh. Postur tubuh yang demikian juga sangat berpengaruh saat branjangan berkicau.


Itulah bagaimana Cara memilih branjangan obyokan bermental baja  bisa anda terapkan pada saat memillih burung branjangan obyokan agar bisa mendapatkan burung branjangan yang berkualitas. Semoga artikel ini dapa membantu anda, silahkan share pada yang lain agar artikel ini dapat berguna. Atas kunjungannya pada blog yantopedia kami ucapkan terimakasih.

0 Response to "Saran master branjangan!!! Cara memilih branjangan obyokan bermental baja [Yantopedia]"

Posting Komentar