Tips Master Lovebird!!! Cara Melatih Mental Lovebird Bakalan [Yantopedia]

Cara Melatih Mental Lovebird Bakalan [Yantopedia]

Dalam perawatan lovebird tentunya bukanlah hal yang mudah, karena lovebird memiliki perasaan yang sangat peka yang membuatnya akan marah jika salah dalam merawatnya. Apalagi jika lovebid anda dibuat untuk perlombaan (gantangan) tentunya anda harus mencari setelan burung lovebird pada tiap perlombaan.



Hal itu yang membuat banyak pemilik lovebird harus tau karakter lovebird tersebut. Lovebird yang rajin bunyi belum tentu memiliki mental baik, kebayakan lovebird akan glabakan kalau didekati makanya mental lovebird juga perlu dibangun sejak dini sehingga kelak dia akan menjadi lovebird dengan mental jawara.
Ada beberapa perawatan khusus yang perlu dilakukan agar mental lovebird dapat dibangun diantaranya adalah :

1. Rutin memandikan burung hingga basah kuyup. Memandikan lovebird hingga basah kuyup dipercaya bisa meningkatkan stamina yang membuatnya lebih rajin berbunyi dengan suaranya panjang.
2.. Biasakan anakan lovebird digantang di lokasi yang berbeda-beda setiap harinya, sehingga ia terbiasa beradaptasi dengan lingkungan baru, banyak orang malah melatihnya di jalan raya yang bising dengan orang yang lalu lalang.
3. Berikan tepukan tangan, siulan atau bunyi-bunyi lain sejak dini sehingga lovebird biasa dengan pertanda saat kita mengharapkan mereka untuk memulai berbunyi.
4. Sejak kecil biasakan mereka untuk bertemu lovebird yang sudah rajin bunyi, ini adalah pelatihan mental sekaligus masteran untuk lovebird muda secara alami
5. Anda perlu menggunakan obat atau ramuan khusus agar lovebird bisa tampil prima. Namun tiap pemain biasanya memiliki obat rahasia sendiri yang tidak mungkin dikatakan pada orang lain.

Itulah bagaimana  Cara Melatih Mental Lovebird Bakalan agar bisa menjadi JUARA seperti yang anda harapkan. Dengan rutin melakukan tindakan-tindakan di atas, maka dalam beberapa minggu atau bulan lovebird bakalan akan mengalami perkembangan, misalnya menjadi lebih aktif dan lebih rajin berbunyi.

Masih banyak lagi cara untuk melatih mental burung lovebird. Anda juga sebenarnya juga bisa menemukan atau memakai cara anda sendiri untuk melatih mental burung lovebird kesayangan anda dan yang menjadi kunci utama kesuksesan adalah konsisten dan tidak mudah menyerah.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam meraawat lovebird bakalan milik anda. Jika ada yang ditanyakan silahkan taruh pada kolom komentar yang telah yantopedia sediakan dibawah. Ini.

0 Response to "Tips Master Lovebird!!! Cara Melatih Mental Lovebird Bakalan [Yantopedia]"

Posting Komentar