Ciri – ciri kelinci akan terkena penyakit scabies atau gudik



Selamat berkunjung kembali di blog yang dibuat khusus untuk membahas segala hal mengenai kelinci, kali ini saya akan mencoba menjelaskan ciri– ciri kelinci akan terkena penyakit scabies atau gudik yang kerap kali menyerang kelinci kesayangan kita. Sebenarnya penyakit ini tidak terlalu bahaya dibanding penyakit diare atau mencret pada kelinci, karena penyakit scabies ini sangat mudah untuk di sembuhkan. Dan walaupun penanganan penyakit ini dibilang terlambat, tapi besar harapan kelinci untuk bisa sembuh kembali asal tau tata cara mengobati penyakit scabies pada kelinci, asalkan jangan telat banget hingga kelinci tidak bisa jalan atau sudah menjalar pada salah satu alat indra terutama mata dan mulut, karena hal itu akan berdampak pada nafsu makan yang kian menurun dan tingkat kesetresan semakin tinggi dan akhirnya kelinci akan mati.

Untuk mencegah angka kematian yang disebabkan oleh penyakit scabies atau gudik ini alangkah baiknya jika penanganan terhadap penyakit ini cepat – cepat dilakukan untuk kebaikan kelinci kesayangan kita. Karena saya takut hal itu terjadi maka saya menulis tentang ciri – ciri kelinci yang akan terkena penyakit scabies ini yang bertujuan agar para peternak pemula dan pecinta kelinci senantiasa mendapati kelinci kesayangannya selalu sehat ceria. 

Berikut beberapa ciri kelinci yang akan terkena scabies atau gudik :


1.       Kelinci kerap kali bertingkah tidak seperti biasanya, yang ditunjukkan dengan sering menggaruk – garuk bagian telinga dan leher belakang.

2.       Timbulnya tanda – tanda scabies mulai menyebar, yang biasanya ditandai ada kerak kecil atau jika masih sangat dini hanya akan seperti ketombe yang timbul pada bagian kaki an ujung telinga.

3.       Mata dan hidung biasanya akan sering mengeluarkan air jika scabies atau gudik mulai menjalar pada bagian mata dan hidung.



Itulah beberapa ciri – ciri kelinci yang terkena scabies atau gudik , dan bila penyakit ini sudah para maka pada bagian hidung,kaki dan telinga akan pecah – pecah dan biasanya akan mengeluarkan darah karena sering di garuk – garuk. Untuk mencegah hal itu terjadi maka usahakan penangan pada penyakit ini mulai sedini mungkin, karena kasihan juga kelinci kesayangan kita selalu garuk – garuk pada bagian tubuhnya.

Untuk tau bagaimana cara penangan pada kelinci yang terkena scabies atau gudik ini silahkan baca artikel tentang penanganan pada kelinci scabies yang sudah saya siapkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga kelinci kita selalu sehat dan beranak pinak.

0 Response to "Ciri – ciri kelinci akan terkena penyakit scabies atau gudik"

Posting Komentar